Kalender Hijriah


Sabtu, 25 Mei 2013

Empat Alasan Pacaran Harus ada Pertengkaran

Pada hakekatnya suatu hubungan yang dilakukan oleh setiap pasangan umumnya tidak selalu berjalan seiring sejalan. Kadangkala setiap pasangan pasti akan menemukan berbagai macam rintangan dan halangan dalam merajut percintaan. Setiap hubungan yang serius akan membuat seseorang berani membuat suatu komitmen yang lebih ke jenjang pernikahan. Namun sering terjadi pertengkaran baik hal kecil maupun hal besar pada pasangan yang masih merajut tali kasih percintaan.

berbagai macam rintangan dan halangan dalam merajut percintaan, bagi pasangan yang masih berhubungan masih dalam tahap pacaran biasanya ego masing-masing individu masih sama-sama besar. Justru itu masalah kerap kali timbul sebagai pemicu retaknya hubungan tersebut.

Namun pertengkaran tidak hanya memiliki sisi negatif melainkan juga memiliki sisi positif. Yakni satu sama lain akan saling menyadari kekurangan masing-masing karena manusia tidak luput dari kesalahan. Selain itu pertengkaran juga bisa menjadi bumbu-bumbu percintaan sehingga dapat menambah kehangatan dengan pasangan. Berikut beberapa hal positif dari pertengkaran dalam sebuah hubungan percintaan

Memperkuat Hubungan

Tanpa disadari saat sedang terjadi suatu pertengkaran sebenarnya pasangan tersebut sedang memperkuat hubungan mereka. Hal ini terbukti saat masalah dalam hubungan itu berlangsung masing-masing individu akan mengeluarkan segala macam unek-unek yang tersimpan dalam hati. Justru itu dengan adanya pertengkaran satu sama lain dapat saling mengerti dan memahami apa yang diinginkan oleh pasangan. Tentu hal ini membuat hubungan akan semakin kuat.

Belajar Bersikap Dewasa

Setiap manusia diciptakan berbeda-beda dengan segala macam kekurangan dan kelebihan. Hal ini tidak menutup kemungkinan pada pasangan yang masih belum bisa bersikap dewasa dalam menjalin suatu hubungan. Sikap yang tidak dewasa kerap kali membuat seseorang terlihat seperti anak kecil. Bahkan hal ini bisa menimbulkan konfilk bila tidak segera diselesaikan. Untuk itu setiap pasangan harus saling berpikir dan bersikap dewasa dalam menghadapi suatu masalah dalam hubungan percintaan. Saat pertengkaran terjadi maka secara tidak langsung masing-masing individu akan dituntut untuk bersikap dewasa.

Lebih Tahu Sifat Pasangan

Kadang setiap pasangan sering melupakan hal yang satu ini karena sering kali hanya menilai masalah dari apa yang dilihat bukan mencari tahu apa penyebabnya. Saat sedang bertengkar maka secara otomatis akan membuat seseorang menunjukan sifat aslinya masing-masing. Ada perumpaan bijak mengatakan seseorang akan terlihat sifat aslinya bukan saat ia sedang marah melainkan caranya bersikap. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena pada dasarnya manusia merupakan tempatnya salah. Jadi tanpa sadar pertengkaran akan membuat seseorang mengetahui sifat pasangannya begitu juga sebaliknya.

Pertengkaran=Menyenangkan

Bila pertengkaran sedang terjadi kadang masing-masing individu akan merasa marah, kesal bahkan saling membenci satu sama lain. Namun jika masalah itu sudah selesai dan sudah menemukan jalan keluar yang baik justru pasangan tersebut akan saling menghargai. “habis gelap terbitlah terang” kata-kata ini sangat cocok digambarkan bagi pasangan yang mampu melewati masa kritis dalam menjalin suatu hubungan. Saat masalah itu selesai maka satu sama lain akan merasa lega dan bahagia karena masalahnya sudah selesai. Tentu hal ini sangbat menyenangkan mengingat pertengkaran justru membuat hubungan semakin harmonis.

Memang teori tidak semudah prakteknya dalam menyelesaikan suatu masalah dalam hubungan percintaan. Namun pertengkaran merupakan hal yang sangat wajar justru akan menjadi hambar bila hubungan tidak memiliki suatu konflik. Saat pacaran merupakan saat dimana kedua individu saling mengerti dan memahami satu sama lain. Sehingga pertengkaran dapat menciptakan hubungan semakin harmonis dan dinamis. |Sumber: lapar.com

1 komentar: