Kalender Hijriah


Sabtu, 27 November 2010

PERBEDAAN EMAIL BERBASIS POP3 DENGAN EMAIL BERBASIS WEB

a. POP adalah singkatan Post Office Protocol. POP3 E-Mail, adalahsebuah server e-mail berbasis metode POP3 yang dapat diakses,dioperasikan serta dikelola melalui software e-mail yang kitamiliki, seperti Microsoft Outlook. Kelebihannya dari email berbasisweb adalah kita dapat membaca/mengirim EMAIL dalam keadaan offline,dan dapat digabung dengan alamat e-mail yang lain, tidak tidakterbatas pada satu account saja. Biasanya jenis e-mail ini banyakdisediakan oleh ISP secara gratis, asal kita telah menjadianggotanya.
b. Email berbasis web, adalah sebuah server e-mail berbasis Websites (seperti Web site-Web site lainnya), dimana pengoperasiannyaselalu menuntut dalam kondisi Online ( dalam keadaan terkoneksi kejaringan Internet). Biasanya e-mail jenis ini banyak disediakansecara gratis oleh Web site-Web site tertentu di Internet, seperti :Hotmail.com, Yahoo.com, Apasich.com, SkyBiz.com dan lain sebagainya.
Persamaan keduanya :>Fungsi email berbasis POP3 adalah untuk mengambil email atau suratelektronik dari server emailFungsi email berbasis web menampilkan data-data atau informasi sertaemail yang digunakan untuk komunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar